Brecek; Sebanyak 37 orang perangkat desa se-Kecamatan Kaligondang mengikuti pelatihan Peningkatan Aparatur Pemerintahan Desa yang diselenggarakan selama 4 hari mulai Senin, 13 September 2021 sampai Kamis, 16 September 2021 di GOR H.Mawardi Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga.

Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kaligondang dengan Pendamping Desa Kecamatan Kaligondang.

Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pembekalan bagi perangkat desa yang baru ataupun memberikan tambahan ilmu bagi perangkat desa yang lama.

Menurut Bp. Ayatno selaku ketua BKAD Kecamatan Kaligondang, dengan adanya pelatihan ini diharapkan Aparatur Pemerintahan Desa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, sesuai tupoksinya masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kaligondang, Bp. Pandi, S.Sos.dalam sambutannya sebelum membuka acara pelatihan tersebut.

Beliau juga menambahkan untuk pelatihan peningkatan kapasitas Aparatur Pemdes ini boleh dianggarkan melalui APBDes, baik dari Alokasi Dana Desa (ADD) ataupun dari PADes.

Sebagai Nara Sumber dari acara pelatihan ini diantaranya melibatkan dari Kantor Kecamatan Kaligondang, Kejaksaan Purbalingga, Bakeuda, Tata Pemerintahan Kabupaten Purbalingga, Inspektorat Kabupaten Purbalingga, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Purbalingga dan Tenaga Pendamping Desa Kecamatan Kaligondang. (NH)