Brecek.desa.id: Sebanyak 87 anak yang terdiri dari 75 siswa/siswi SD N 1 Brecek dan 12 siswa/siswi TK Pertiwi Brecek mengikuti kegiatan vaksin kategori usia 6 sampai 11 tahun yang bertempat di SD N 1 Brecek, Kec. Kaligondang, Purbalingga pada Rabu, 12 Januari 2022.
Anak-anak yang divaksin tersebut yang didampingi oleh orang tuanya masing-masing terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin tersebut.
Walaupun ada beberapa anak merasa takut disuntik, tapi pada umumnya semua berjalan dengan baik. Ini dapat dilihat dari keceriaan mereka setelah divaksin.
Apalagi setelah disuntik mereka mendapatkan bingkisan yang berisi jajanan anak-anak. Paling tidak mereka menjadi lebih bersemangat dan merasa senang.


Pelaksanaan vaksin ini terselenggara berkat kerjasama antara Puskesmas Kalikajar, Pemdes Brecek, SDN 1 Brecek, dan TK Pertiwi Desa Brecek. Hal ini tak lepas juga dari peranan orang tua/wali murid yang mendukung serta mendampingi putra-putrinya untuk ikut vaksin.
Kegiatan vaksin ini juga terselenggara karena himbauan pemerintah sebagai syarat dimulainya kegiatan belajar mengajar secara PTM (Pertemuan Tatap Muka).
Tapi yang terpenting dari tujuan kegiatan vaksin ini adalah terciptanya kekebalan tubuh pada anak-anak sehingga diharapkan mereka semua sehat dan terbebas dari virus covid-19 menuju Indonesia sehat. (NH)